Pendapat Saya tentang ‘Blusukan’ Pak SBY

4 Jan

Pagi tadi (Jumat, 4 Jan 2013) Pak SBY melakukan ‘blusukan’ di Tangerang, Banten. Wiih. Keren nih. Semakin banyak ya pemimpin yang mau terjun ke lingkungan rakyat kecil. Baru-baru ini ada Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta, sekarang Pak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

But, di sisi lain ada beberapa pihak yang memandang negatif aksi Pak Presiden itu. Katanya sih menyebar isu kalau Pak Presiden hanya mencari pencitraan doang, pencitraan dirinya, partainya, hanya manipulasi lah, ecek-ecek lah. Hmm. Disini saya akan melimpahkan beberapa pendapat saya. CMIIW :Dv

1. Menurut beberapa berita yang saya baca, Pak SBY sudah lama melakukan blusukan semacam ini. Pernyataan ini disampaikan oleh Pak Saan (Sekretaris Fraksi Demokrat DPR RI) dan Mantan Wapres jusuf Kalla.

2. Pak Presiden mempunyai harapan kalau para mentri juga akan merakyat dan tidak hanya rapat saja. Pak Presiden juga ingin membantu rakyat yang kesulitan. Bukan hanya untuk meniru-niru Pak Jokowi. Ini bagus kan buat rakyat. Kalau bisa menghargai, kenapa tidak? :)

3. Pemimpin yang merakyatlah yang selama ini dicari-cari bangsa ini. Sudah lama sekali tidak menemukan pemimpin yang seperti mereka. Jadi, alangkah lebih baiknya kita bisa meniru atau mengambil sisi baiknya daripada berfikir hal-hal yang negatif saja :D

4. Kalau pemimpin yang kerjanya di balik meja saja disalah-salahkan, sekarang ada yang mau terjun ke rakyat untuk membantu kok juga masih dicurigai. Harus yang model apa lagi? :D

5. Niat di dalam hati orang hanya Dia yang tahu. Entahlah sebenarnya apa yang ada dalam hati Pak SBY. #BePositive saja itu mungkin lebih baik. Masa iya mau kita larang atau dihalang-halangi? :D

Intinya ya lebih baiknya kita mengambil sisi positif dan mengapresiasi daripada hanya sibuk dengan mencari-cari sisi negatifnya :)

Saat melakukan 'blusukan' di Tangerang, Banten hari ini (Jumat, 4/1/13)

Saat melakukan ‘blusukan’ di Tangerang, Banten hari ini (Jumat, 4/1/13)

Tahun Baru atau Sekedar Tahun Baruan?

31 Dec

Sudah hal yang biasa kita melihat orang-orang di sekitar kita merayakan tahun baru dengan semaunya mereka, dengan semegah-megahnya, dan dengan seramai-ramainya.

Sebenernya, buat apa sih tahun baru bagi kita sampai-sampai harus dirayakan sedemikian rupa? Kalo kayak kata temeku sih, “Untuk apa kita bersuka ria menghadapi tahun yang baru? Toh tahun yang baru dunia akan lebih rusak daripada tahun ini.” Dalam hati aku berfikir, bener juga ya. Kita semakin tahun semakin pinter buat merusak alam. Lihat aja, sekarang hujan dikit banjir. Gara-gara apa? Buang sampah sembarangan. Berapa waktu sekali kita buang sampah sembarangan? Sehari? Sepekan? Seminggu? Setahun? Hahaha. Yang lain deh, contohnya udara jadi makin panas disbanding tahun-tahun kemarin. Kenapa? Soalnya jaman sekarang apa-apa harus pake motor sih ya. Ke rumah tetangga dekat pake motor, ke warung dekat pake motor. Jadilah gas CO bertebaran dimana-mana. Hihi.

Kenapa kita nggak coba untuk hidup lebih hijau daripada sebelumnya? Jangan 100% bergantung sama kegiatan yang bisa merusak tempat tinggal kita. Tahun baru pasti teknologi juga tambah banyak kan. Kalo kita terlena dengan teknologi itu dan mempedulikan lingkungan, apa gunanya?

Tahun baru semangat baru untuk menjaga bumi :) !

Kaleodoskop Abal Tahun 2012

31 Dec

Seperti biasa semua awalan karangan yang berbau flashback itu diawali dengan kata ‘Nggak terasa’. Iya, lha mau bagaimana lagi. Waktu kita sedikit, tanggung jawab kita banyak. Hasilnya pun juga nggak sebagus yang kita ekspektasikan. Waktu yang kita lewati mengalir dengan debit berkecepatan tinggi, harus kita lalui.

Nggak terasa sudah mau dipenghujung tahun 2012. This year was a wonderful time that He has given to me.

Tahun 2012 itu tahun dimana aku menghabiskan 1/sekian tahunku di kelas IX SMPIT Nur Hidayah Surakarta tercinta. Grade paling nyantai sekaligus paling serius di tingkat sekolah menengah pertama. Kebersamaan paling manis bareng C137CREW ya di tahun ini. Yaampun, kepikiran kalian lagi. Kangen lagi deh sama kalian :) Hahaha, jadi inget tampang-tampang kita waktu bikin pameran kelas. Ini lagi deh topiknya kalo masalah masa-masa manis bareng kalian :) Abstrak banget perasaanku waktu penghujung kebersamaan sama kalian. Tahun ini juga masa-masa terakhir sama asatidz paling berwibawa SMPIT Nur Hidayah Surakarta.

Tahun 2012 itu tahun dimana aku melaksanakan Ujian Nasional. Jarang-jarang lhoh. Seumur hidup Cuma 3x. Hehehe. Dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan :)

Tahun 2012 itu tahun dimana aku bener-bener bimbang milih sekolah. Antara SMA Negeri sama SMA Islam Terpadu. Miapah yah, bingung banget. Soalnya keduanya sama-sama bagus. Dan temen-temen banyak yang masuk di keduanya.

Tahun 2012 itu tahun dimana aku mendaftar SMA Negeri. Tepatnya di SMA Negeri 1 Surakarta. Masa-masa paling kelihatan sisi hardworkernya dari pada masa-masa sebelumnya. Masa-masa paling hopeless gara-gara udah lemes kalo masalah inget-inget soal masuknya. Masa-masa paling on fire buat nyari sekolah. Hahahaha. Inget banget dulu kerasanya udah nggak keterima duluan. Kalo lihat gedungnya itu firasatnya kayak nggak bakal bisa diraih lah. Eh ternyata, tanggal 11 Juni 2012 bisa dikatakan hari paling WOW banget. Alhamdulillah, diterima. Tapi, ada juga temen-temen yang belum diterima. Jadi sedih :(

Tahun 2012 itu tahun dimana aku . . . . . . (Cerita tentang MOS skip aja lah ya. Nggak boleh dipublikasi hehehehe)

Tahun 2012 itu tahun dimana aku dibukakan mataku kalau kita jangan menunggu kesempatan yang kedua. Karena jika kamu melewatkan kesempatan itu, kamu akan menyesal sekali. Intinya, do the best lah :)

Tahun 2012 itu tahun dimana aku bertemu dengan orang-orang yang super hebat di ranah SMA. Entah kepala sekolah, guru, teman, kakak kelas, alumni. Mereka hebat. Saya juga hebat. Wusss, hebat apanih gue? -_- Hebat bisa melepas kaca mata kuda yang selama ini menempel di kepala. Sekarang aku melihat dunia tidak sekedar untuk unjuk gigi dan membuka mulut, terkekeh-kekeh saja. Dunia itu buas. Dunia itu berbahaya. Sekali kamu lengah, kamu akan tenggelam.

Tahun 2012 itu tahun dimana aku mulai terkikis sedikit demi sedikit. You are where you stay. You are what you see. And you are what you think. Mereka secara halus mengubah sedikit ruang di pikiranku, membolak-balikkannya. Tapi dengan tenaga yang aku punya aku akan berusaha menjaga apa yang telah aku dapat di SD dan SMP :) Tapi Allah mengerti hambaNya. Dia mempertemukanku dengan organisasi yang super duper dahsyat beserta dengan kakak kelas yang insyaAllah dekat denganNya. Alhamdulillah.

Tahun 2012 itu tahun dimana aku benar-benar merasakan bagaimana rasanya nggak belajar sama-sama C137CREW lagi. 3 kata: Saya kangen kalian :(

Aku nulis ini tanggal 30 Desember 2012. Hampir dipenghujung tahun dimana gempar-gemparnya boyband SMASH. iPhone 5. BlackBerry. Windows 8. Korupsi. Gubernur Jokowi. Konflik Palestina. Hape Symbian mah nggak jaman lagi ya, padahal hapeku masih stay di style hape jadul.

Hmm, itulah beberapa dari berberapaberapa kejutan yang kita dapat di tahun 2012. Tahun 2013 bakalan gimana ya? Lebih canggih dan kompleks pastinya.

Imajinasi Malam

19 Dec

Aku berharap apa yang telah terukir di dunia maya ini akan selalu ada dan tak akan pernah lekang. Biar anak cucu kita tahu apa yang telah kita perbuat sekarang. Biar mereka tahu potret keseharian kita dan bagaimana kita menghabiskan waktu kita di masa muda. Biar mereka tak jadi keledai yang jatuh di lubang kesalahan yang sama. Kesalahan kita.

Saya Terkena Kerinduan Attack

19 Dec

Kerinduan bisa menyerang kapan saja. Bisa jadi itu adalah serangan yang rutin yang dialami insan di bumi ini. Kerinduan itu rumit. Masih diberi kesempatan bertemu di dunia maya saja masih rindu. Sudah ditinggalkan beberapa kenangan saja masih kangen. Kerinduan itu lucu. Bagaimana tidak? Kerinduan bisa mengubah kita yang dewasa menjadi sedikit kekanak-kanakan. Teriak-teriak sendiri lah apalah. Kerinduan itu bahagia. Lho, kok bisa? Kata mereka kerinduan itu menyakitkan. Kerinduan itu jahat. Kerinduan itu alay. Dengar dulu. Sadarkah kita, ketika dihantam kerinduan selama beberapa waktu yang lama, dan di waktu yang lain kita bertemu dengan sesuatu yang kita rindukan, bibir manis kita dapat menyimpulkan senyuman. Bahkan kita dapat tertawa lepas. Tersenyum bodoh, bahagia sekali rasanya. Yang biasanya ketika dipertemukan dengan sesuatu itu kita biasa saja, kita dapat menampilkan diri kita yang berbeda :)

Kerinduan itu kamu. Kerinduan itu itu. Kerinduan itu kalian. . :)

19 Dec 2012

Image

4 Jun

-

sebelum ujian nasional gabusnya seperti ini. .
sekarang? momplong :d

Image

4 Jun

DSC03510

inget masa-masa sulit pas UAS IPS :’)
dan sekarang sementara sudah terbebas dari belenggu belajar \m/